Assalamu'alaikum wr. wab.....

Bismillahirrahmaanirrahiim.
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Labbaik Allâhumma labbaik
Labbaik lâ syarîka laka labbaik
Innal hamda wan ni’mata laka wal mulk
Lâ syarîka laka

Segala puji dan syukur kami panjatkan ke hadirat Allah SwT atas hidayah dan inayah-Nya. Semoga shalawat serta salam tercurah kepada nabi Muhammad SAW beserta keluarga dan para sahabatnya.

Nabi bersabda: “Dari umroh ke umroh adalah penghapus dosa diantara keduanya dan haji mabrur tiada balasan untuknya kecuali surga”, (H.R. Muttafaqun’alaihi).

Alhamdulillah, PT MUNAWAROH Tours sejak berdiri tahun 2000 sampai sekarang terus memberangkatkan jamaah baik umroh maupun haji. Pada tahun ini, kami telah menyusun program umroh dan haji serta telah melebarkan sayap ke beberapa daerah di Indonesia.

Mudah-mudahan upaya ini dapat membantu memudahkan calon jamaah sehingga dapat meningkatkan mutu pelayanan kami. Harapan kami, semoga para tamu Allah dapat beribadah dengan tenang, nyaman, khusyu’ dan sempurna meskipun kami sadar kesempurnaan itu hanya milik Allah semata.

Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para jamaah atas kepercayaan yang diberikan. Semoga Allah memudahkan dan meringankan langkah kita, mendapatkan umroh / haji yang maqbul dan mabrur sampai akhirnya kembali ke tanah air dengan selamat. Amiin.

Wassalamu’alaikum …. wr. wb.

Hj. Farida Salahuddin Wahid
Direktur Utama

PAKET UMROH 2009

Quade: USD1.750 Triple: USD1.800 Double: USD1.850 Berangkat: 18 Maret 2009 (GIA)Hari>......Rute>.................Keterangan KegiatanPertama : SUB/BDJ–JED–MED, flight +overland Kedua : Madinah, ziarah NabiKetiga : Madinah, city tourKeempat : Madinah, memperbanyak ibadahKelima : Madinah – Makkah, melaksanakan umroh wajib.

Selengkapnya...

PERSYARATAN UMROH

Persyaratan Umroh- Paspor Asli berlaku minimal 8 bulan dan terdiri dari 3 suku kata. Misal Mohammad Naufal Abdurrahman atau Muhammad Naufal bin Abdurrahman.- Foto copy KTP- KTP & KSK asli (Bagi wanita 45 tahun keatas)- Akte Lahir asli (Bagi anak perempuan yang beserta orang tua laki)

Selengkapnya....

PROGRAM HAJI 2009 M / 1430 H

Program Haji 2009 (tentative)Kelebihan program kami: jamaah masih fresh (belum capek karena ibadah arbain dll) dan diharapkan bisa optimal dalam melaksanakan wukuf maupun melempar jumroh.

Selengkapnya....

PERSYARATAN HAJI KHUSUS

1. KETENTUAN DAN PENDAFTARAN HAJI KHUSUSMengisi formulir pendaftaran haji dan menandatanganinya, dengan melengkapi:..- 7 lembar copy KTP yang masih berlaku..- 1 lembar copy KK..- Foto berwarna (Background Putih) close up (80% tampak wajah) dengan spesifikasi:.......- 4 x 6 = 10 Lembar & 3 x 4 = 40 Lembar, 2X3 = 5 Lembar,

Selanjutnya......

Doa Naik Kendaraan (safar)

"BISMILLAAHI MAJREEHA WA MURSAAHA INNA RABBII LAGHAFUURUR RAHIIM" (Q.S. Hud: 41)

Dengan Nama Allah (semoga) semoga menyertai perjalanan dan selamatnya kendaraan (pesawat) ini. Sungguh, Tuhanku, benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Pengasih.

"In the name of God, Whether it moves or be rest! For my Lord is, be sure oft Forgiving. Most Merciful"


BISMILLAAHIRRAHMAANIRRAHIM. ALLAAHU AKBAR, ALLAAHU AKBAR, ALLAAHU AKBAR. SUBHAANALLADZII SAKHKHARA LANAA HAADZAA WAMAA KUNNAA LAHUU MUQRINIIN. WA INNAA ILAA RABBINAA LAMUNQALIBUUN. ALLAAHUMMA INNAA NAS ALUKA FIl SAFARINAA HAADZA, ALBIRRA WATTAQWAA, WAMINAL ‘AMALI MAA TARDHO. ALLAAHUMMA HAWWIN ‘ALAINAA SAFARANAA HAADZAA WATHWI ANNAA BU’DAH. ALLAAHUMMA ANTAS SHAAHIBU FISSAFARI WAL KHALIIFATU FIL AHLI. ALLAAHUMMA INNII A’UUDZUBIKA MIN WATSAAIS SAFARI WAKA ‘AABATIL MANZHORI ‘WASUU ILMUNQALABI FIL MAALI WAL AHLI WAL WALADI.

Dengan memohon pertolongan Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Allah Maha Besar, Allah Maha Besar, Allah Maha Besar. Maha Suci Allah yang menganugerahi kami kemampuan memanfaatkan (kendaraan) ini, sedang kami sendiri (tanpa pertolonganNya) tidak mampu menguasainya. Sesungguhnya hanya kepada Tuhan kita, kita pasti akan kembali. Ya Allah, kami bermohon kepada-Mu, anugerahilah kami dalam perjalanan ini, kebajikan dan ketaqwaan, serta usaha yang Engkau ridhai Ya Allah, mudahkanlah perjalanan ini bagi kami dan perpendeklah jaraknya. Ya Allah, Engkaulah teman dalam perjalanan, dan Engkau pula Pelindung bagi keluarga. Ya Allah, aku berlindung pada-Mu dari kesulitan perjalanan, kesuraman pandangan, serta bencana menyangkut harta dan keluarga.

We seek the help of Allah, the Most Gracious, the Most Merciful... Who bestowed upon us the will and the ability to use the aircraft without Whom we are helpless. Verily, to God alone we worship and to God alone we shall return. Oh Allah, shower us with Your blessings and protect us on this journey from any hardship or danger and protect also out family and our wealth.

Tips Nyaman Perjalanan via Udara

Panduan dari Maskapai Penerbangan

Selamat datang di penerbangan kami.

Mohon meletakkan bagasi kabin dalam rak penyimpanan di atas tempat duduk atau di bawah kursi anda. Jangan meningalkan barang-barang berharga selama transit dan disarankan untuk meneliti kembali barang bawaan Anda ketika akan meninggalkan pesawat.

Bacalah Kartu Petunjuk Keselamatan Penerbangan yang terdapat pada kantong kursi serta perhatian peragaannya olah awak kabin. Tetaplah duduk dengan sabuk pengaman terikat pada saat pesawat lepas landas danketika akan melakukan pendaratan. Demi kenyamanan Anda, kami menganjurkan untuk mengenakan sabuk pengaman selama penerbangan. Baju pelampung tersedia dibawah kursi Anda.

Sesuai dengan Keputusan Departemen Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara No. AU. 4357/DKP.0975/2003, mohon tidak mempergunakan telepon genggam, televisi atau radio karena dapat mengganggu alat navigasi dan sistem komunikasi pesawat. Anda diperbolehkan untuk menggunakan komputer portabel, kalkulator dan stereo set pribadi.

Sesuai dengan Peraturan Keselamatan Penerbangan Internasional, para penumpang tidak diperbolehkan menkonsumsi minuman beralkohol milik pribadi selama dalam penerbanngan. Para penumpang hanya diperbolehkan minum minuman beralkohol yang disajikan oleh awak kabin.
Berada di ketinggian dapat menyebabkan dehidrasi, sebaiknya Anda menkonsumsi cukup minuman non-alkohol.

Perubahan ketinggian dapat menimbulkan gangguan pendengaran, yang bisa di hilangkan dengan menelan ludah atau menguap. Apabila Anda menggunakan contact lense, kami menganjurkan untuk melepasnya sebelum masuk ke dalam kabin, karena dapat mengalami gangguan.

Anda tidak perlu melakukan konfirmasi pembukuan baik pada penerbangan domestik maupun internasional. Penumpang diharapkan dapat memberikan alamat tempat tinggal/ hotel dan nomer telepon baik ditempat asal, maupun tempat tujuan perjalanan. Selanjutnya staf kami akan menghubungi Anda untuk kepastian keberangkatan. Bila Anda membatalkan perjalanan, mohon dapat melapor kepada kantor Garuda setempat, sehingga secara otomatis nomor pembukuan anda akan dihapus.

Pelayanan khusus dapat diberikan kepada penumpang lanjut usia, penumpang sakit, wanita hamil, anak balita, penyandang cacat atau mereka yang sedang melakukan diet khusus.

Try These Exercises
Foot pumps: lift toes off the ground, hold, stretch, then put toes down and lift heels.
Ankle circles: lift foot off floor, draw a circle with toe for 15 secs. reverse.
Knee Lifts: lift leg with knee bent, contract thigh muscle, 20 times each leg.
Neck roll: relax shoulders, dro ear to shoulder, gently roll neck forward and back.
Shoulder hunch: hunch shoulders forward, upward, backward, and down in gentle circular motion.

Tata Cara Tayamum dan Shalat di Pesawat

>Tayamum
1. Menepukkan kedua telapak tangan [perlahan] kesandaran kursi pesawat di depan kita atau dinding pesawat.
2. Sapukan kedua telapak tangan tadi ke wajah secara merata, dari ujung rambut[jidat] sampai ke dagu dilanjutkan dari daun telinga kanan sampai daun telinga kiri.
3. Menepukkan lagi kedua telapak tangan mirip gerakan no.1 tetapi diusahakan ke bagian kursi atau dinding pesawat yang belum tertepuk.
4. Menyapu tangan kanan hingga siku menggunakam telapak tangan kiri, secara merata dan menyapu tangan kiri hingga siku menggunakan telapak tangan kanan secara merata.

>Shalat
1. Duduk di kursi pesawat, menghadap ke depan, dilanjutkan dengan berniat shalat.
2. Mengangkat tangan mengucapkan Takbiratul Ihram.
3. Tangan bersedekap, membaca doa Iftitah, surat Al Fatihah diteruskan surat yang lain.
4. Rukuk dengan cara membungkuk sedikit, membaca bacaan Rukuk.
5. I'tidal dengan cara mengangkat kedua tangan dengan punggung lurus, tetap dalam posisi duduk.
6. Sujud, dengan cara membungkukkan badan [lebih rendah dari rukuk], membaca bacaan sujud.
7. Duduk diantara dua sujud dengan cara posisi duduk sempurna, membaca bacaan duduk.
8. Sujud kembali [no.6], kembali ke posisi semula untuk memulai rakaat kedua, dengan gerakan mirip gerakan no.3, tanpa doa Iftitah.
9. Seterusnya sama dengan rakaat pertama hingga posisi no.8.
10. Tahiyat akhir dengan cara duduk sempurna. meletakkan kedua tangan di atas lutut dan mengacungkantelunjuk jari tangan.
11. Menoleh ke kanan dan kiri sambil mengucap salam.
12. Berdo'a.

Minggu, 08 Februari 2009

Profile PT. Munawaroh Tour & Travel

Nama : PT. MUNAWAROH
Tgl. Pendirian : 5 Juni 2000
Nomer Izin Usaha : 340/ IU.BPW/ KW.PSB/ 07/ 2000
Izin Umroh : SK Menag RI No. D/ 380 - 2008
Izin Haji : SK Menag RI No. D/ 353 - 2005
Alamat : Sentra Salemba MasJln. Salemba Raya No. 34-36 Blok I lt. 1 Jakarta Pusat
Telepon : 021-3161680, 3161682 Facsimile : 021-3929844
NPWP : 01.989.061.5-023.000

Motto Layanan : Penerang Jalan ke Baitullah.

Melayani: Umroh dan Haji dengan program perjalanan yang nyaman dan harga terjangkau tanpa mengurangi tujuan utama ke Baitullah serta dilayani oleh tenaga yang profesional dan berpengalaman.

Perwakilan:
1. Surabaya, Jln. K.H.Mas Mansur 81, Telp. 031-3545590. Fax. 031-35546672.
2. Malang, Ruko Simpang Soekarno Hatta Kav 1, Telp. 0341-478866. Fax. 0341-403700, 081.333.284.3613.
3. Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jalan Ratu Zaleha Gang Haji Asnawi RT 19No.42 Telp. 0511 3257504, Fax 0511 3270419,Hp 0813 49 400100

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. 3. Kalimantan, Jln. Ratu Zaleha gg Haji Asnawi RT 19/ 42 BDJ, Telp. 0511-325 7504, 081.349.400.100

    Untuk alamat ini, sebaiknya teks redaksinya demikian :
    3. Banjarmasin, Kalimantan Selatan
    Jalan Ratu Zaleha Gang Haji Asnawi RT 19
    No.42 Telepon 0511 3257504, Fax 0511 3270419,
    Hp 0813 49 400100

    Saran selanjutnya, untuk jadual sebaiknya menggunakan tabel, agar mudah dipahami,
    syukron,
    Yang lain OK banget, foto2 kami menyusul..

    BalasHapus